Minggu, 12 April 2009

The Eye 10



ni film awalnya gw iseng2 nonton di calestial movie yang ada di indo vision...terus ada judul the eye 10....
SUMPAH NIH FILM SEREM TAPI BIKIN KETAWA...SAMPE NGAKAK GW

Ketegangan dan keseraman film horor Asia memang sudah tidak diragukan lagi. Tengok saja film The Ring, yang alih-alih diadaptasi Hollywood untuk digarap versi Amerikanya. Kini giliran "The Eye 10" yang siap membuat anda mencekam.

Jangan bermain api jika tidak ingin terbakar, mungkin itu pepatah yang tepat untuk melukiskan film 'The Eye 10.' Film besutan sutradara Pang Brothers ini mengambil dua lokasi negara yakni Hong Kong dan Thailand.

Bermula ketika empat remaja Hongkong yang mengunjungi Thailand untuk bertemu dengan teman lama Chongkwai (Ray Mac Donald). Seperti biasa, jika beberapa teman sudah berkumpul pasti kisah tentang hantu tidak akan terlewatkan.

Dan kebetulan, Chongkwai memperlihatkan pada teman-temannya sebuah buku yang ia temukan di sebuah toko buku tua tentang 10 cara untuk memanggil setan. Penasaran dan penuh tanda tanya, kelimanya memulai permainan. Padahal mereka tahu soal konsekuensinya, disitu dikatakan saat permainan dimulai harus diselesaikan.

Dengan sudut-sudut pengambilan gambar yang tajam disertai dengan penataan lampu yang remang membuat film ini semakin hidup. Belum lagi dengan musik pendukung dan gerakan bayangan yang tiba-tiba. Dijamin bikin jantung deg-degan.

Permainan awal dibuka dengan 'Jiwa di dalam gelas' atau bekennya ala papan quija. Baik Chongkwai, Gofei (Kris Gu), April (Isabella Leung), May(Kate Young) dan Ted (Chen Po Lin), dibuat ketakutan ketika ada bayangan yang muncul. Namun alih-alih, ternyata ibu Chongkwai yang belum tidur.

Dari lima sahabat itu, hanya May yang belum melihat sosok hantu dan ia pun bersikeras hati untuk bisa melihatnya. Akhirnya permainan berlanjut dengan 'Panggilan Makan Malam.' Dengan memasang dupa, menyajikan makanan dan mengetuk mangkuk seraya membuat keributan, hantu-hantu gentayangan pun datang.

Satu per satu dari mereka bisa melihat kedatangan hantu yang turut makan. Itu pun dengan kondisi yang mencekam dan harus terus membuat keributan hingga makanan yang diberikan habis. Dengan mahluk-mahluk berwajah mengerikan, kelucuan menghampiri dengan pecahnya mangkuk Ted dan mau tak mau harus membuat keributan dengan memasukan sumpit ke dalam mulutnya. Tapi lagi-lagi May belum bisa melihat hantu.

Makin penasaran, May meminta permainan dilanjutkan kendati dipastikan rekan-rekan yang lain sudah sangat ketakutan. Permainan terputus saat Gofei menghilang saat 'Bermain Petak Umpat' di hutan kayu pada malam hari. April yang adalah kekasih Gofei putus asa mencarinya, tak lama setelah itu ia pun turut menghilang.

Ted dan May akhirnya mengikuti saran ibu Chongkwai untuk pulang ke Hongkong. Tapi apa yang dinyana, tidak ada batasan ruang untuk hantu. Sejak itu mereka selalu menemukan hantu di setiap sudut dimana pun mereka berada hingga akhirnya menempuh permainan terakhir yakni 'Kematian.'

Film The Eye 10 ini sebelumnya sukses menembus box office Hong Kong dengan total bersih mencapai USD944.844. Begitu pula dengan pun cak box office Singapura, mungkin semua ini karena alur film yang mencekam dibumbui dengan humor yang tak terduga sehingga bisa menggelak tawa. Tapi di akhir film, sepertinya kisah horor ini akan memiliki sekuel.

3 komentar:

UPI mengatakan...

wah.... mau nonton... :D

Unknown mengatakan...

Mau ntn tapi download dmna yah?

Unknown mengatakan...

Mau ntn tapi download dmna yah?

Posting Komentar