Rabu, 22 April 2009

Tips biar hubungan lo dengan pacar lo awet

binggung mau nulis entri apa...ya gw tulis entri gini deh biarpun ga berguna tapi daripada gw ga ada kerjaan T_T
sesuai pengalaman gw...

ya yang paling PENTING!!! sih itu dari diri lo sendiri...kalo lo merasa ga nyaman tips-tips dari gw sama sekali ga akan berguna buat lo...


1.Pertama jadian
Klo udah jadian {tapi baru beberapa bulan ataupun hari}, kamu harus percaya ma dia.
contohNa : pokokNa percaya aja deh ma yang di lakuin ma doi, ga ada kata CURIGA
karna di hari-hari pertama jadian itu kita masi falling In love banget kan ??

2. Jujur
Bila ada yang tidak kita sukai dari doi, lebih baik jujur. Kalo' perlu, obrolin saat kita dan dia sedang berduaan saja. Ngga' apa-apa kok, agak sakit sedikit, tapi enak belakangan hari. Seperti, cewe gw ga begitu suka kalo gw slalu begadang.malez dan slalu ngerendahi diri terus teranglah apa yang mau ungkapin dari hati lo...dan ini kalo kata gw yang paling penting biar cinta awet hehehehe...

3. Be Yourself
Jadi diri sendiri, paling baik. ngga' perlu mengubah diri kita menjadi orang lain. Misalnya, kita biasa mengenakan penampilan biasa-biasa saja...dan jangan lo ubah2 penampilan sama kaya orang lain...jadikan diri lo sendiri...ya gpp sih gaya2 sedikit mah :D

4. Tulus
Bila kamu mencintai dia, ya tulus aja. Jangan berharap dia akan membalas dengan jumlah sama. Bila sudah menolong dia, misalnya, jangan diungkit-ungkit atau jadi perhitungan

5. Terbuka
bukan terbuka itu lohhh (dah ngeresss aja dah) Ngga' perlu bohong, soal teman-teman kamu. Terbuka aja, selama ini kita deket dengan siapa dan biasa menghabiskan waktu dimana. Selain doi jadi ngga was-was, kamu juga enak, ngga' perlu sembunyi-sembunyi.

6. Kata "Maaf"
Maaf memang ada batasnya. Namun, ngga' ada salahnya juga kamu selalu siapkan kata maaf. Namanya juga manusia. Pasti ada salah dan ngga' sempurna. Kita sendiri kan ngga' perfect.

7. Kejutan
jangan segan kita memberi kejutan buat sidia. Misalnya, kita kasih dia apa yang dia suka seperti gw ngasih pajangan shinigami death note sama ce gw :D

8. Care
Perhatian ! Pasti.Nngga' perlu mengorbankan rupiah, tapi perhatian sekecil apapun berguna banget. Misalnya, doi sakit. Cek deh, sudah makan apa belum. Atau tengok sebentar saja, ya kalo blom boleh ke rumahnya lo sms aja perhatiin dia...

9. Dekat Keluarga
Awas ! Pacaran dengan doi, berarti kita juga wajib dekat dengan keluarganya. Minimal, kamu kenal dengan mereka. Sehingga, jika ada apa-apa, komunikasinya mudah. Kamu pun bisa mendapat dukungan dari mereka lho.(walau yang ini blom sukses bagi gw T_T)

10. Ngga' Posesif
Memang sih, ngga' enak kalo' ngeliat doi kita akrab dengan banyak orang. Tapi ngga' perlu posesif, kamu selalu memantau dia ada dimana, bersama siapa, dan lagi ngapain. Wah, lama-lama bete juga lho, diawasi seperti john pantau aja :D !

11. Hargai Privacy
Meskipun kita dan doi terbuka, ngga' semua hal bisa dibicarakan berdua. Hargai juga privacy dia. Apa yang perlu kita ketahui dan apa yang sebaiknya jangan kita campuri.

12.Sifat Kita
Saling tahu soal sifat masing-masing, so klo si doi lagi berbeda banget sifatNa kamu bisa maklumi

13.kalo dia lagi berubah
Klo si doi udah mulai grusah-grusuh, kamu tanyain baik2 ‘n jangan mpe nyinggung hati dia
Perlahan-perlahan kmu coba tanya napa dia beda banget,,tapi klo expresi doi udah mulai emosi,,kmu harus berhenti bertanya..kmu tanyain dilain hari..kalo perlu kasi kiss di saat dia kesal dan bisikin dia (sabar ya sayang...) gituuu ^^

14.Mesra ? gak harus kan ?
JANGAN SELALU MESRA. Sekali kali buatlah berantem-berantem sedikit, lalu manja-manjaan. EIts disinilah enaknya. tapi jangan keterlaluan juga karna bisa buat dia sakit...kan ga slamanya kan kita mesra terus ?? Romeo Juliet dlo juga perna brantem kok heheheh (sok tau dah gw :D)

15.Janji
ini soal janji...kalo kita udah janji sama dia..jangan di ingkar karna janji kita kalo kita ga tepatin dia bisa-bisa rasa kepercayaan dia ke kamu bisa berkurang...

16.Komunikasi
saling percaya tanpa ada perasaan curiga. Biarpun waktu anda sibuk, luangkan waktu beberapa saat untuk sekedar telepon atau sms. Untuk hubungan jarak jauh, jangan terlalu curiga terhadap apa yang dilakukannya, tumbukan rasa saling percaya.inilah yang sering gw lakuin sama ce gw T_T

semoga berguna tips dari gw...Ingat!!!itu tergantung diri lo sendiri kalo lo udah gak nyaman deket dia...percuma adanya kejutan.komunikasi DLL
itu cuma bikin lo terpaksa...
jadikan hubungan cinta kamu iklas meski kamu berbeda,backstreet,banyak yang ngejek tapi kalo kamu Ikhlas Insya Allah akan langgeng sampe hari kiamat (sok tau dah gw :P)
coz bnyak yang bercinta bertahun-tahun putus juga....

Good bless u okay ???
Good luck cuyyyy

3 komentar:

Anonim mengatakan...

jah wa dah lakuin semua,,tapi di tinggal juga

Anonim mengatakan...

aku cinta nia love u cintaqu

Unknown mengatakan...

aku sayang dina gimana?

Posting Komentar